Warung Kopi Bardiman

Warung kopi Bardiman menjadi salah satu tempat kuliner malam yang bisa kamu kunjungi. Tempat kopi ini berada di jalan raya Seturan yang berdekatan dengan kampus STIE YKPN.

Warung kopi Bardiman ini buka 24 jam yang bisa kamu kunjungi setiap saat. Yang membuat warung kopi ini cukup laris adalah suasana yang cukup menarik. Kesan klasik bisa kamu temukan di warung kopi ini. Dominasi kayu di interiornya serta hiasan dinding berupa gambar mural, foto-foto lawas dan juga kata-kata mutiara membuat Warung Kopi Bardiman ini sangat pas untuk Anda kunjungi.

Kopi yang disajikan sendiri dari Sabang sampai Merauke. Semua kopi nusantara bisa kamu dapatkan di warung kopi ini. Kamu bisa memilih kopi nusantara ini sesuai selera. Baik hangat atau es bisa Anda pilih. Sementara untuk makanan ringan, Warung Kopi Bardiman memiliki beberapa menu menarik seperti roti bakar, sosis bakar, nasi goreng hingga nasi kuning dan juga singkong goreng. Di area lantai bawah, suasananya memang lebih rame. Ditambah lagi dengan adanya peralatan musik dan juga beberapa permainan. Jika kamu ingin bersantai bersama teman-teman, permainan kartu, uno hingga catur.

Selain kopi, minuman tradisional lainnya yang bisa kamu pesan adalah wedang tape yang cukup nikmat. Apalagi ditambah dengan susu. Warkop yang berada di Seturan tersebut bisa menjadi salah satu alternatif tempat untuk menghabiskan malam di Jogja.

Alamat : Jl. Seturan Raya No.3, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281, Indonesia

 

Omah Kopi Omah Sdulur

Kopi di omah kopi ini diracik menjadi kopi tubruk. Dan aroma dari kopi langsung tercium ke penjuru ruangan yang membuat suasana menjadi lebih hangat. Bagi yang menggemari kopi dengan aroma manis, kopi dari daerah Sumatra dan Jawa bisa menjadi pilihan. Sementara kopi Bali menawarkan rasa yang berbeda. Begitu juga dengan kopi dari daerah timur seperti kopi Papua, Flores hingga Toraja.

Dan rasanya jelas cukup nikmat. Sementara kopi durian ini merupakan kopi yang diracik sendiri oleh si empunya warung dengan mencampurkan daging buah durian yang dikeringkan dan dicampurkan dengan kopi. Rasanya jelas sangat mantap. Di warung ini juga menjual kopi luak sachet. Anda bisa menikmati sajian kopi tersebut.

Warung kopi artistik ini memang memberikan suasana yang cukup romantis dan intim. Anda bisa menghabiskan malam di sekitar Omah Kopi Omah Sedulur. Selain kopi, warung ini juga menyediakan teh. Namun varian teh di warung ini tidak terlalu banyak dibandingkan dengan kopi. Sementara untuk camilan, ada makanan ringan dan juga jagung bakar, singkong bakar serta roti bakar di area luar yang bisa Anda pesan.

Alamat : Jl. Prof. DR. Sardjito, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233, Indonesia

 

Awor Gallery & Coffee

Awor Gallery & Coffee menyediakan kopi yang cukup nikmat. Berbagai pilihan jenis kopi tersedia di sana, kopi dari daratan Sumatera hingga Timur Indonesia, dapat kamu pilih. Tergantung seleramu, Gayo atau Bajawa misalnya, mana yang lebih memikat lidahmu? Kamu juga dapat memilih teknik penyeduhan kopi sesuai selera. Bagi kamu pecinta kopi dengan body yang berat, dapat memilih teknik tubruk misalnya. Atau memilih teknik V60 untuk kopi dengan rasa yang lebih clean di lidah.

Menu yang disajikan tidak terbatas pada kopi. Bagi kamu yang kurang menyukai kopi, bisa memilih teh atau cokelat. Juga kudapan seperti french fries, toast, atau sandwich. Yang seluruhnya di bandroll dengan harga yang relatif terjangkau. Selain itu, di sana kadang dipamerkan sketsa, lukisan, foto, dsb. layaknya galeri, seperti tersemat pada namanya; Awor Gallery & Coffee.

So, why should you come to Awor Gallery & Coffee? Karena setengah kebahagiaanmu ada di sini. Please do come and let’s be happy!

Alamat : Kompleks Ruko YAP Square. Jogja

 

Otentik Kopi

Otentik Kopi tampil dengan konsep kedai kayu di pinggiran jalan. Tatanan kopi dari berbahai jenis mulai kopi Arabika, Robusta dan Liberica. Blander kopi dan alat penyaji kopi juga diletakkan secara rapi menyerupai kedai kopi berkelas.

Masing-masing jenis kopi memiliki karakter yang berbeda dari tingkat keasaman dan kepahitannya. Salah satu barista atau peracik kopi yang sedang berjaga di Kedai Otentik Kopi Jalan Kaliurang, Arif Hermanto mengatakan setiap kopi memiliki karakter yang berbeda.

Arabika Takengon dari Aceh memiliki karakter asam yang paling tinggi di antara kopi jenis lain. Arabika Kintamani Bali tingkat keasamannya lebih rendah, Robusta Bengkulu lebih menonjolkan rasa pahit sementara Liberika Luwak hadir dengan perpaduan antara asam dan pahit.

Harga yang ditawarkan untuk kopi Robusta kisaran Rp10.000, Arabika Rp12.000 sampai Rp13.000 dan House Blend Coffee kisaran Rp10.000-Rp12.000.

Di antara menu yang ada, Kopi Bakar Susu pakai House Blend Coffee menjadi menu favorit di Otentik Kopi. Jika di utara Stasiun Tugu Jogja tenar Kopi Jos dengan ciri khas arang menganga yang dimasukkan dalam larutan kopi, menu favorit di Otentik Kopi ini tampil premium dengan memasukkan green bean yang dibakar.

Alamat: Jl. Ipda. Tut Harsono (Simpang empat Balai Kota Jogja), Timoho, Jogja

 

Barn Coffee Bar

Foto: javafoodie.co

Barn Coffee Bar merupakan salah satu independent coffee shop yang berlokasi di tengah kota Yogyakarta.Berdiri pada Oktober 2014, Barn Coffee Barmengusung tagline “We are delightly serve fresh roasted coffee”, berusaha untuk memanjakan lidah anda dengan cita rasa kopi segar. Kopi yang digunakan merupakan kopi arabica berkualitas nomor satu yang berasal dari biji kopi pilihan dari perkebunan kopi yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia, salah satunya dari dataran tinggi Tepal di Sumbawa. Meskipun demikian, Barn Coffee Bar juga menyediakan kopi dari luar Indonesia sebagai pilihan alternatif anda. Dengan konsep coffee bar, Barn Coffee Bar menyediakan lebih dari 20 jenis minuman berbahan dasar kopi, mulai dari espresso hingga penyeduhan kopi secara manual atau yang dikenal sebagai manual brewing seperti chemex, V60, syphon, vietnam drip, french press hingga aeropress. Pengunjung juga dapat menyeduh sendiri kopi dengan menggunakan alat seduh kopi manual tersebut. Bagi anda yang kurang menyukai kopi, jangan khawatir, karena anda dapat memesan minuman non kopi seperti squash, aneka ice blended dan berbagai jenis teh. Barn Coffee Bar kini juga menyediakan cold brew yang menggunakan kopi Tepal Sumbawa.
Produk unggulan

SPECIALTY COFFEE Barn Coffee Bar merupakan salah satu independent coffee shop yang berlokasi di tengah kota Yogyakarta. Berdiri pada Oktober 2014, Barn Coffee Bar mengusung tagline “We are delightly serve fresh roasted coffee”
COLD BREW. Barn Coffee Bar kini juga menyediakan cold brew yang menggunakan kopi Tepal Sumbawa. Cold brew merupakan salah satu metode penyeduhan kopi yang sedang populer di berbagai belahan dunia.
WESTER FOOD (Cordon Blue, Chiken Marryland, Australian Saussage)

Alamat: Jalan Kranggan No 25 Yogyakarta

 

Kedai Kopi Ketjil

Menyusuri jalan di daerah Demangan sore hari sempat berhenti sejenak melihat sebuah coffee shop mungil dan keliatan apik penampilan luarnya. Namanya Kopi Ketjil. Sesuai namanya ya memang kecil ukuran coffee shop ini, begitu memasuki bagian dalam langsung dibuat wow sama desain interior ruangan dan lampu peneranganya yang teduh gak bikin mata capek.

Menempati ruangan berukuran kurang lebih 3×10 meter ini Kopi Ketjil menyajikan kopi lokal Indonesia. Menyajikan biji kopi pilhan dari Toraja, Aceh, Papua dan Jawa. Buka mulai jam 9 pagi hingga jam 10 malam, kopi ketjil siap melayani para pecinta kopi fresh dengan metode manual single origin seperti syphoon, tubruk, dan vietnam drip.

Alamat : Jalan Demangan Baru No.5 Jogjakarta, seberang sekolah De-Britto

 

Hestek Kopi

Dimana tempat minum kopi yang menarik saat anda sedang berjalan-jalan di Jogja? Cobalah arahkan kaki anda menuju Jalan Kaliurang, kilometer 5,5 No.1. Carilah kedai kopi mungil dengan kombinasi warna hijau dan coklat kayu. Buka pintunya, duduk, dan pesanlah kopi yang anda inginkan.

Para pelayan yang ramah, sebagaimana khas warga Jogja, akan memanjakan anda dengan pesanan anda. Kopi tubruk, housebland, capucino, moccacino, coffee latte, atau sajian kopi lainnya boleh anda coba. Tentu juga bisa memesan jenis kopi yang ingin anda sruput. Gayo? Mandailing? Toraja? Terserah sesuai selera lidah anda.

cobalah datang ke sana pada petang hari. Jika anda beruntung, anda akan dihibur oleh seorang pengamen tua yang biasa dipanggil Pak Pieter Lenon. Tubuhnya yang kurus, tinggi dan berkacamata, dengan gitar dan harmonikanya, serta lantunan lagu-lagu milik The Beatles, akan membuat anda ikut bernyanyi. Atau minimal anda akan bersenandung.

Jangan lupa siapkan uang kecil anda untuknya, dan dia akan memberikan ucapan terima kasih serta senyum untuk anda. Lalu setelah itu, srutup kembali kopi anda
Alamat: Jalan Kaliurang, Km. 5,5 No.1

Sumber : Dirangkum dari berbagai sumber